Sunday, August 4, 2013

Catatan Lapang Pemandu Somplak 1

Alkisah sebulan yang lalu, terkumpulah 5 mahasiswa sastra inggris yang terdampar di Kusuma Agrowisata demi menjalankan misi pembelajaran ilmu inggris yang dibimbing  paling full-colour se-jagat-raya-Malang, sebutlah beliau Bu Indah.


Diawali pada tanggal 26 Juni saat pertama kali mendarat di bumi wisata, kota Batu, 5 orang mahasiswa tersebut, yakni Nurin a.k.a @itamitum, Fatimah a.k.a @fatimahghaniem, Galih a.k.a @galihlutvi, Iqbal a.k.a @iqbalfebrianp dan Abel a.k.a @7abel7, menjalani latihan briefing singkat oleh wakil pimpinan pemandu bernama Pak Darwoko yang ahli berbahasa mandarin tapi tidak jelas kalau menggunakan bahasa indonesia, dan mereka pun siap menjalankan misi esok harinya pada tanggal 27 Juni. 

pemandu somplak asli FIB

Hari-hari berlalu, setidaknya 8-9 jam per harinya mereka  habiskan untuk mengerjakan misi di Kusuma Agrowisata bersama para pemandu somplak lainnya yang sudah di cap lulus masa orientasi dari para senior pemandu sompak, sebut saja kedatangan para missioner pemandu somplak lainnya kelompok sastra prancis yang diketuai oleh Tia @thiaaauw, kelompok ilmu komunikasi yang paling gaul, kelompok UIN yang paling 'mengalah', kelompok sastra jepang, serta para junior SMK dari Boyolali, Malang dan Batu. 

Senior Somplak
Selain bergumul dengan misi, mereka juga menghabiskan sisa waktunya di tempat tinggal mereka di desa Torongrejo milik ibu satu anak bernama, Shanti. Banyak hal yang mereka lakukan disana, mulai dari acara memasak, jalan-jalan di sawah, memandangi pemandangan balkon kamar atas yang terlihat jelas gunung putri tidur, nongkrong di mie ayam petasan serta mengerjakan tugas-tugas tambahan dari para senior mereka.

putri tidur dari balkon kamar mereka - captured by @itamitum

Pada tanggal 27 Juli lalu, mereka telah menyelesaikan misi mereka, apa kabarnya dengan mereka sekarang yaa? Sebenernya apa sih yang mereka kerjakan dengan misinya? ... Bersambung!


tidak tahu apa yang saya tulis, yang penting SOMPLAK!!
@fatimahghaniem - 4/8/2013

1 comment: