Friday, January 4, 2013

Hari ke-3 : Apakah Ini Gejala Gila?

Where is me? Pernah ga sih terlintas di benak kalian pertanyaan itu? Atau simpelnya pernah ga kalian ngerasa tidak menjadi diri sendiri atau mungkin kehilangan jati diri? Kalau kamu belum pernah merasakannya, maka kamu orang yang beruntung! Apalagi kehilangan jati diri, ih jangan sampe lah!

Kenapa? Tidak tahu pasti bagaimana saya bisa menjelaskannya, tapi tentu alasan itu ada. Bagi saya, saat-saat dimana saya merasa this is not me! itu sangat menyebalkan. Rasanya kamu sedang berada dalam pergulatan yang tidak kenal ujung dalam pemikiranmu sendiri. 

Contoh misalnya, saya mengeluhkan kepadatan kegiatan saya sehari-hari. Mengeluh adalah hal yang paling saya hindari selama ini, tetapi disaat saya benar-benar merasa lelah dan secara spontan mengeluarkan keluhan saya.. secepat datangnya petir yang mengejutkan, saya berantem dengan pemikiran otak saya. Saat-saat seperti itu, ketidak-sinkron-an antara gerak, otak dan hati benar-benar bersekutu membuat saya merasa seperti orang gila! ketika otak memerintah untuk berhenti mengeluh dan bekerjalah dengan ikhlas, hati saya merasa terinjak-injak sambil berkata "dikiranya ga capek apa kerja terus? I need a rest!" maka yang terjadi dengan saya adalah terdiam gagu dan mengidap short memory lost berkelanjutan. Benar, saya seperti orang bodoh, tidak tahu saya mau melakukan apa sampai akhirnya teman baik saya, Nony akan mengingatkan kembali kemana saya hari ini berencana dan seharusnya bergerak! Big thank you, Non.

Hari ini, saya juga menemukan lagi satu contoh how I betray myself. Entah kenapa mendadak reaksi tubuh  lepas kendali untuk menangis dengan alasan yang sepele dan bahkan pemikiran saya sendiri merasa itu that's a stupid reason ever! Saya bukan benci menangis, tapi tidak suka saja. Apa bedanya coba? hahaha, benci berarti saya tidak akan pernah melakukannya bukan? tapi tentu saja terkadang saya menyetujui airmata untuk beberapa alasan saja, bukan untuk hal ga penting semacam ditinggal pacar, diputusin, dil-LDR-in (kayak si empunya blog sebelah, ulwan fakhri yang sok ganteng itu), atau h al-hal yang seharusnya bisa saya hadapi tanpa airmata seperti karena nilai saya jelek, habis dimarahin orang tua, atau bahkan saat kehilangan orang tersayang. Jadi seperti apa saya boleh menangis? saat saya benar-benar membutuhkannya! Jadi, apa yang terjadi hari ini dengan tangisan saya? ceritanya, saya hanya sedikit kecewa pada seseorang, tidak bisa saya jelaskan kenapa tapi ya bagi saya hal itu sangat sepele. Sepanjang perjalanan saya merasa kesal dan hampir menangis, dan pertengkaran antara hati dan otak saya kembali dimulai! 

Otak : kamu terlihat bodoh sekali menangisinya, hentikan! 
Hati : tidak bisa, ini sih curang! tidak biasanya dia seperti ini
Otak : tidak biasanya juga kamu bertingkah seperti gadis kecil cengeng yg merengek karena tidak dibelikan ice cream
Hati : dulu aku juga seorang gadis kecil, berhentilah berkomentar, aku butuh jawaban!
Otak : apa kamu tidak lelah mempertanyakannya?
Hati : seberapa banyak pertanyaan yg tak ingin kau sampaikan, sebanyak itu aku perlu jawabannya!

Nah, nah.. saya tahu, yang baca ini bakal bilang, what the hell is this? Begitu juga saya sebenarnya. Jadi apakah ini gejala kegilaan? lagi-lagi saya mendapat short memory lost. Berada ditengah perjalanan yang tiba-tiba saja saya tidak tahu harus kemana, sampai akhirnya sebuah telepon bentakan dari Best Friend saya, Ope, mengingatkan untuk segera datang ke Sekber. Tidak hanya itu, sebuah keanehan terjadi setelahnya. Pertengkaran antara si Otak dan si Hati pun berakhir dengan kembalinya sinkronisasi reaksi gerak tubuh saya yang menyunggingkam senyuman setelah sebuah text sms mendarat dengan indah di handphone bulukan saya. Jadi Apakah saya gila?

 (fatimahghaniem - 03 Januari 2013)

5 comments:

  1. Belum tentu. Hal tersebut bisa sj dialami oleh setiap orang :-D

    ReplyDelete
  2. ckckckck...
    terjadi percekcokan yang cukup tragis antara otak dan hati ternyata...
    *I think I know about whom you're talking.... muihihihihihi "D

    anyway, saya setuju dengan kata-kata anda
    ......empunya blog sebelah, ulwan fakhri yang sok ganteng itu

    hmm.... cukup riskan memang *oposeh*

    ReplyDelete
  3. @nurfaisyah : syukurlah saya tidak sendirian hahaha :D

    @itamtium :kita kan leo rangers, we always know what's happening between us, lalalala~ anyway, yuk ikut 30HariBercerita nek :p

    ReplyDelete
  4. jangan-jangan kamu kena krisis identitas fi?

    ReplyDelete