Tuesday, January 8, 2013

Hari ke-7 : Celoteh Kami, Para Perempuan!

Semua orang sebenarnya sama saja, perempuan dan laki-laki. Keduanya suka ngomongin kelebihan dan kekurangan lawan jenis, jadi ya ga usahlah sok menilai gender lain lemah dan salah. Semua sama aja, manusia yang tidak sempurna tempat salah dan dosa. 

Banyak laki-laki yang bilang perempuan itu rumit dan susah dimengerti. Well, silahkan berceloteh riang semau kalian wahai kaum adam! Karena disini, saatnya kami kaum hawa yang berceritera tentang kalian. Perlu kalian ketahui, ini bukan hanya komentar pribadi saya, tapi juga hasil dari perbincangan singkat selesai ujian bersama Nony, si wanita tangguh dan Nia, si wanita dewasa. Mari kita bahas kasus per kasus!

1. Tukang bikin lama
Keluhan laki-laki biasanya seperti ini, "Cewek itu ribet deh, hobbynya bikin lama lagi." Well, bagaimna kalau kita balikan begini, "Yang janji jam 8 jemput itu siapa, yang jam 9 juga belum bangun siapa." Jadi sebenarnya siapa yang hobby bikin lama?

2. Tukang paksa
Kebanyakan kaum adam itu tukang paksa, menurut kami. Mereka sangat pintar memberi alasan jitu yang membuat kami akhirnya tidak tega untuk menolak permintaan mereka. Sebaliknya, saat giliran kami memaksakan permintaan, seribu alasan bisa mereka siapkan untuk menolak permintaan tersebut. Benar bukan?

3.Tukang Manja
Mereka bilang perempuan itu manja. Kemana-mana minta anterin dan ga bisa mandiri. Tetapi, sebenarnya laki-laki itu juga manja dalam konteks merengek-rengek supaya keinginannya diturutin. Gaya mereka merengek itu bermacam, mulai minta anterin kemana-mana, ngomel hal-hal sepele seperti kemana kita kalo pergi ga ijin, intinya buat laki-laki itu You have to fulfill what I want from you!

4. Tukang nuntut pengertian
Hellooow? siapa bilang cuma perempuan yang selalu nuntut pengertian? sadar atau ga kaum laki-laki adalah makhluk yang paling sering minta dingertiin. Sms sekali aja ga dibalas, udah nyindir ga selesai-selesai. Coba kalo disindir si perempuan masalah sms, pasti sejuta pembelaan sibuk dan apalah selalu menjadi tameng terhebat. Kadang juga ga ngerti sikon kapan waktu yang pas buat bercandaan, padahal sendirinya minta dingertiin kalau lagi serius. Oh boy, we really do not understand your complicated life -.-

5. Tukang banyak maunya
"Eh, tolong ingetin dong, nanti hari minggu ada rapat," minta si laki-laki. Dalam hati kami para perempuan, "kenapa ga pake fungsi reminder di hape aja sih?" meskipun in the end, kami melakukan apa yang mereka minta.

Jadi, gimana? masih ga boleh ya kalau kami kadang-kadang protes dan menuntut? kalau mau di puter ulang beberapa kasus tersebut, sebenarnya konyol sih tapi kadang juga dongkol ngelihat kelakuan kalian. Masih mau perang lagi? tidak masalah, kami siap kok untuk mempertahankan harga diri kami sebagai perempuan.

salam damai dari kami para perempuan, dan SEMOGA kalian bisa mengerti ya.


(fatimahghaniem - 8 Januari 2013)

No comments:

Post a Comment