Tuesday, January 8, 2013

Hari ke-8 : Behind The Scene

Hari ini sedang linglung mau cerita apa, jadi saya mau mengenang teman-teman Drama II kelas C yang sudah meluangkan banyak waktunya untuk sebuah karya yang patut dikenang, Behind The Scene The Movie yang sukses ditampilkan pada pagelaran BPOL (Big Project of Literature) di Sasana Budaya, Universitas Negeri Malang tepatnya pada hari Sabtu, 5 Januari 2013 lalu.

Crew Film Behind The Scene bersama Dosen Pengampu,
Bapak Taufan Hendro Baskoro, S.S.

Kenapa pada akhirnya saya memilih bercerita tentang mereka? Hmm.. mungkin karena besok akan menjadi hari terakhir kami untuk berkumpul bersama sepanjang semester ini. Kebetulan juga, Interview Session untuk UAS kami mendadak dimajukan hari ini (seharusnya masih hari minggu), dikarenakan ibu script writer, @Atikaachan harus meninggalkan kota Malang demi KKN di kota Bandung pada hari sabtu. Yet, thank you so much for that, karena akhirnya kami sekelas bisa pulang ke rumah lebih cepat dan yang paling heboh akan berita ini adalah si Playboy @Awan_Kusuma yang bisa pergi naik gunung secepatnya pada hari jumat.

Oke ga penting! Jadi, yang jelas meskipun saya tidak memiliki kontribusi sebesar kawan-kawan seperti @Awan_Kusuma, @Dhimassamihd, Rara Arifia dan @nandayubadiah yang hobby nongkrong hingga malam hari di wifi zone cafetaria setiap harinya demi membahas scene per scene yang perlu direvisi sana-sini,  saya amat bersyukur dan bangga menjadi bagian dari mereka. Menjadi bagian dari crew film Behind The Scene yang fenomenal oleh teriakan penonton ditengah-tengah penayangan film sabtu lalu atau mungkin karena teriakan Novika, si pemeran Rachel pacarnya Danny yang sungguh sanggup membuat tebal kantong dokter spesialis THT? Hmm.. Fenomenal atau tidak mungkin bukan tujuan utama tapi merupakan bonus apresiasi dari penonton. The most important thing yang bisa didapetin sih, karena ada kesenangan tersendiri karena bisa mengenal dan bekerja bareng bersama teman-teman Drama II kelas C yang dipimpin oleh kapel @iqbalfebrianp yang paling TOP walaupun susah menemukan kapan mukanya keliatan ga ngantuk. 

@iqbalfebrianp act on the last scene

Well, besok mungkin akan menjadi akhir kebersamaan kami yang ganjil, yang memang tidak pernah lengkap ngumpul setiap kalinya meeting. Namun, kebersamaan yang terbangun karena film yang kami agung-agungkan di penghujung semester ini pastilah memiliki kenangan tersendiri dalam hati kami masing-masing. Seperti halnya judul film kami, Behind The Scene yang sangat merefleksikan memori balik layar yang menyimpan kenangan manis dan pahit kebersamaan itu, dan tentu ga akan semudah menekan alt+ctrl+del untuk menghapus data di laptop kamu. Maka, sejuta rasa terima kasih ingin sekali saya sampaikan kepada seluruh teman-teman crew film serta panitia global BPOL atas suksesnya project film tahun ini yang menyumbang special moments dalam kehidupan saya. Tidak perlu saya sebutkan satu-per-satu, tapi nama kalian sudah terukir indah dalam memori otak saya yang paling special. Sampai jumpa dilain kesempatan, BTS! Sukses selalu untuk kalian :)

The end of The Premiere Film

(fatimahghaniem - 8 Januari 2013)


P.S. : Bagi yang penasaran dan pengen tahu cuplikan proses pengerjaan film Behind The Scene, yuk tengok dan baca postingan @nandayubadiah di blog kertas kusutnya yang berjudul BTS : Reading. Enjoy!

No comments:

Post a Comment