Tuesday, January 22, 2013

Hari Ke-21 : Bioskop dan Angka 21

Siapa yang belum pernah ngerasain nonton film di bioskop? Cepet angkat tangan! Mungkin memang masih ada orang-orang yang belum merasakannya, tetapi kebanyakan pasti sudah. Apalagi buat kamu-kamu yang sekarang berada di bangku SMA atau perkuliahan, Bioskop adalah salah satu tempat paling asyik untuk menghabiskan akhir minggu bareng sahabat, keluarga ataupun pacar.

taken from http://www.neighborhoodnotes.com

Well, sebenarnya posting kali ini bukan bermaksud cerita pengalaman nonton bioskop kok, tetapi lebih ke bioskop itu sendiri. Saat ini banyak sekali kan bioskop-bioskop tersebar diseluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, namanya pun beragam dari Cinema 21, 21 Cineplex, XXI dan lain sebagainya. Pernah kepikiran ga, kenapa sih bioskop kok pake angka 21? Berangkat dari pertanyaan yang bikin penasaran inilah, saya hadirkan postingan ini. Thank you buat pemilik blog upil keren yang udah kasih pencerahan mengenai why it should be 21?

taken from http://www.jakartaexpat.com


A simple answer, ternyata angka 21 muncul disebabkan oleh ukuran layar yang dipergunakan bioskop-bioskop tersebut yakni dengan rasio panjang:lebar sama dengan 21:9. Memang benar juga sih, jika kita bandingkan layar LCD di rumah sepanjang dan selebar apapun tetep ga bisa disandingkan dengan LCD layar super duper besar seperti halnya di bioskop. Jadi ga salah dong, perusahaan-perusahaan yang mengorganisir bioskop di berbagai negara menggunakan istilah 21 untuk menjadikannya sebagai daya tarik keunikan nonton film di bioskop dibandingkan dengan sekedar nonton film di tv atau di laptop.

taken from http://upilkeren.blogspot.com

Kalo gegara baca ini kamu pengen nonton film, jangan lupa bawa penggaris ya! Kali aja bisa bantu buat ngebuktiin bener apa gak informasi ini. Ya sudah segitu saja dari saya, yang mau tahu lebih jelas lagi langsung klik aja gambar diatas! Selamat menonton!

(fatimahghaniem - 22 Januari 2013)

No comments:

Post a Comment