Wednesday, January 23, 2013

Hari ke-23 : Dubidu Durian

Agak gimana gitu deh akhir-akhir ini sama buah maha legendaris bernama durian. Tengok kanan-kiri di sepanjang jalan, isinya durian semua. Tidak hanya di sepanjang jalan, di beberapa blog list saya milik itamitum dan fakhri's scribble juga nulis tentang durian. Setelah ditelisik, baru ngeh kalo sekarang lagi musim durian. Selamat berkuasa deh, wahai sang biduan durian!

Omong-omong, saya baru sadar penyuka durian di muka bumi ini banyak jika dibandingkan dengan yang tidak suka. Asal comot sampel sih, tetapi dari dua pemilik blog diatas (termasuk keluarga dalam cerita mereka) ditambah hampir seluruh keluarga saya, adalah orang-orang penikmat durian nomer satu. Nah, kalo dibandingkan dengan eksistensi kakak sepupu saya, sebagai the only one yang paling anti sama yang namanya durian, maka mungkin perbandingannya 25 : 1. Emang itu bener? ya anggap saja begitu deh biar ga ribet, namanya juga asal comot sampel.

Yang paling saya suka dari durian itu sebenarnya cuma satu, waktunya berkuasa didepan kakak sepupu saya yang notabene benci setengah mampus sama yang namanya durian. Segala macam bentuk makanan berperisa durian pun, dia ga suka. Well, saya jadi melihat kesempatan emas, kalo ada makanan atau minuman enak di rumah tinggal saya bilang "ini ada duriannya lho, enak banget. Mau?" responnya cuma satu dan selalu sama; "Yek!" dan langsung ambil langkah seribu. Padahal sebenarnya ga ada durian di dalamnya, haha. 

Kakak sepupu saya ini terbilang parah sekali phobia duriannya, dulu pernah dia muntah 2 kantong plastik hanya karena mencium bau durian dalam radius 10 meter! Padahal udah sukses tersembunyi di ujung dapur belakang rumah tapi dia udah huek-huek tepat setelah masuk membuka pintu depan rumah. Luar biasa deh!

Keluarga saya dulu juga hobby sekali pergi ke tempat perkebunan durian ketika sudah musimnya durian seperti ini, klau sekarang sih jarang bahkan hampir ga pernah. Hal yang paling disyukuri oleh kakak sepupu saya sekian tahun terakhir. Saya jadi ingat pertama kali saya makan durian dulu, saya sampe harus dipaksa buka mulut dan dicekoi durian oleh tante saya. Kenapa harus gitu? Ini ga tau karena kualat kakak sepupu saya atau emang bawaan, tapi saya agak kurang tahan kalo sama durian.

Bukan, bukan berarti saya benci durian. Saya biasa-biasa aja, bukan pecinta ataupun pembenci durian. A simple trouble setiap kali saya makan durian, ambillah 2-3 biji itu udah bikin saya geliyengan, pusing ga karuan. Jangankan makan, baunya aja super sekali. Pertama bikin pusing, lama-lama bikin eneg. Kemarin pun, ketika saya melihat berjajar-jajar orang jualan durian, saya harus tahan nafas kalo ga mau saya pingsan dijalan. Baunya itu nusuk sekali di hidung sampai ke kepala. Oh, durian kamu nyiksa sekali..

Bicara durian olahan, seperti permen, es berperisa, roti durian dan lain sebagainya sebenarnya saya suka-suka aja. Meskipun awalnya rada, "aduh duren!" tapi ya saya makan juga, cuma kalo sampe bau duriannya ada dan menyengat, saya harus makan dengan kondisi hidung tersumpal! Memiliki indra penciuman yang rada bermasalah seperti saya memang susah, terkadang sulit membaui sesuatu tetapi ga pernah tahan dengan bau menyengat dan menusuk hidung.

http://pelancong-medan.blogspot.com

Well, ternyata warna-warni cerita durian itu banyak sekali ya, dan beragam! Ini cerita durianku, bagaimana ceritamu? *nyomot iklan*

(fatimahghaniem -  23 Januari 2013)

2 comments:

  1. cihuuuy~ ayok beli durian yookk kita maem bareng-bareng :"D biar cerita durian kita nambah lagiii...

    pas nginep dikosan nadia sebenernya pengen beli durian n maem bareng gitchu... tapiii pas nadia tanya "mbak tau cara milihnya" aku cuma bilang "enggak" (sambil tancap gas motorku menjauhi sang pedagang) Hufft... :'{

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha, aku juga ga ngerti cara milihnya.. tau makan doang .__. kalo ikut milih, keburu pusing duluan nek :3

      Delete